THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Rabu, 24 November 2010

Tiada Penghalang Untuk Melihat Allah swt

عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ قَالَ: قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ، هَلْ نَرَى رَبَّنَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ؟، قَالَ رسول الله صلى الله عليه وسلم :هَلْ تُضَارُونَ فِي رُؤْيَةِ الشَّمْسِ، وَالْقَمَرِ، إِذَا كَانَتْ صَحْوًا؟، قُلْنَا: لَا، قَالَ صلى الله عليه وسلم: فَإِنَّكُمْ لَا تُضَارُونَ، فِي رُؤْيَةِ رَبِّكُمْ، يَوْمَئِذٍ، إِلَّا كَمَا تُضَارُونَ فِي رُؤْيَتِهِمَ.

(صحيح البخاري)

Dari Abi Sa’id Al Khudriy :Kami berkata : Wahai Rasulullah, apakah kami melihat Tuhan Pencipta Kami dihari kiamat?, sabda Rasulullah saw : “Apakah kalian terhalangi dari melihat matahari dan bulan jika sedang tiada awan dan penghalang?”, kami berkata tidak, sabda Rasulullah saw : maka sungguk kalian tiada akan terhalangi untuk melihat tuhan kalian hari itu, kecuali jika kalian merasa terhalangi dari melihat bulan dan matahari ketika sedang tiada yg menghalanginya (mustahil, dan menguatkan bahwa Allah swt akan terlihat dg jelas) (Shahih Bukhari)

ImageLimpahan puji kehadirat Allah Yang Maha Kekal dan abadi, kita bersalawat dan bersalam kepada nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, kelurga, para sahabatnya dan para pengikutnya, mulai hari ini hingga hari perjumpaan. Kita memuji dan bersyukur kepada Allah yang telah memilih kita dan memuliakan kita di malam hari ini untuk masuk ke rumah-Nya (masjid) dan menghadiri majelis nabi-Nya Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, maka hal ini adalah suatu kenikmatan dari Allah untuk kita semua. Allah menghadirkan kita di malam hari ini untuk memberi anugerah kepada kita, karena Allah tidaklah memberi kemudahan kepada kita dalam melakukan sesuatu kecuali Allah hendak memberikan kepada kita balasan pahala. Dan tidaklah Allah menciptakan sesuatu itu begitu saja (sia-sia), maka segala ciptaan Allah dan segala perbuatan makhluk-Nya adalah dalam lingkupan hikmah atau dalam lingkupan rahmah. Segala perbuatan yang disyariatkan oleh Allah adalah bentuk dari rahmah Allah, dan Allah membalas mereka yang melakukannya dengan balasan pahala dan surga. Adapan sesuatu yang menyalahi syariat dan perintah Allah maka hal itu terdapat hikmah dan jauh dari rahmah, dan Allah akan membalas perbuatan mereka dengan siksaan. Segala sesuatu yang ada di dunia ini dari perbuatan baik atau buruk, keimanan atau kekufuran, dan kemaksiatan atau kerugian, kesemua itu adalah ciptaan Allah yang tidaklah sia-sia (remeh) melainkan berada dalam koridor rahmah atau dalam koridor hikmah, semoga Allah menjadikan kita selalu berada dalam lingkupan rahmah.

Dan majelis-majelis dzikir dan shalawat atas nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam adalah lingkupan rahmat Allah subhanahu wata'ala. Allah menambhakan rahmat untuk hamba-hamba-Nya yang selalu mendekat kepada tempat-tempat dan majelis yang dipenuhi rahmah. Dan setiap rahmat yang dilimpahkan oleh Allah adalah pecahan dari nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, dan penundaan siksa untuk orang kafir juga merupakan rahmah, rahmah yang disebabkan oleh nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Sebagaimana firman Allah subhanahu wata'ala :

وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنْتَ فِيهِمْ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ

( الأنفال:33 )

" Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun" ( QS. Anfal: 33)

0 komentar: